Mengenal Gejala Penyakit Kanker

Penyakit Kanker merupakan penyakit yang sangat menakutkan bagi siapa saja penderitanya. Penyakit ini memang sulit untuk dikenalai tanda dan gejalanya pada saat masih stadium awal. Gejala kanker akan terlihat ketika sudah mengalami perkembangan yang besar dan stadiumnya sudah ningkat. Maka dari itu Kami akan mencoba memberi gambaran mengenai beberapa gejala dan tanda yang harus diwaspadai yang sebagai awal menjadi kanker.
Mengenal Gejala Penyakit Kanker
Mengenal Gejala Penyakit Kanker

Gejala umum penyakit kanker

1. Mengalami Benjolan yang tumbuh pada kulit dalam

Tanda ini merupakan tanda yang mudah dikenali pada penderita kanker. Benjolan daging yang tumbuh pada bagian tuuh. Benjolan tersebut dapat dijumpai di sekitar payudara, leher, ketiak atau bagian tubuh yang lainnya. Benjolan ini akan terasa sakit apabila ada penekanan, dan rasa sakit akan lebih parah apabila benjolan ini terus membesar.

Untuk itu apabila terjadi benjolan lebih baik periksakan terlebih dahulu ke dokter agar tahu apakah benjolan tersebut kanker atau bukan, sebelum benjolan membesar dan memburuk.

2. Mengalami sakit yang tak kunjung sembuh

Ada beberapa jenis kanker yang memperlihatkan tanda dan gejala seperti kanker paru-paru dan kanker mulut rahim yang tidak bisa terlihat ada benjolan ditubuh, namun benjolannya berada dalam tubuh. Sehingga menyulitkan untuk mengenalinya pada tahap awal. Sehingga benjolan pada dalam tubuh membesar dan akan mengalami sakit yang tak kunjung sembuh meski sudah diobati dan keadaan tubuh semakin memburuk.

Beberapa gejala sakit yang biasa dialami akibat kanker  :
- borok yang tak kunjung sembuh
- Mengeluarkan darah yang tidak wajar dari hidung, mulut, alat vital atau anus
- Batuk yang semakin memburuk
- Berubahnya suara menjadi serak secara permanen
- Mengalami Gangguan BAB (diare atau sembelit)
- Mengalami ketidaknyamanan pada perut atau pinggul
- Terjadi perubahan bentuk, ukuran atau warna pada tahi lalat

3. Berat badan mengalami penurunan secara drastis

Pasien kanker biasanya mengalami penurunan bobot badan secara drastis dalam waktu singkat tanpa sebab yang pasti. Misalnya, penurunan bobot badan sebesar 10 kg dalam waktu singkat (1-3 bulan) tanpa upaya diet dari pasien. Hal tersebut harus diwaspadi sebagai gejala kanker.

Ketika sel kanker bekembang biak tidak terkendali, maka aliran darah dan aliran udara akan terhambat. Akibatnya, sel-sel sehat menderita kelaparan secara massal. Tak heran jika seorang penderita kanker stadium lanjut biasanya memilii tubuh sangat kurus.

Metode pengobatan dengan cara kemoterapi atau obat-obatan dapat digunakan dengan tujuan menghancurkan sel kanker, namun metode tersebut ada efek samping bagi kesehatan tubuh. Untuk lebih dirtekomendasikan pengobatan kanker lebih baik menggunakan obat herbal yang aman dalam penggunaannya dan mampu mengatasi sel kanker yang jahat secara perlahan-lahan.

Simak : Ahli Mengobati Kanker

0 Response to "Mengenal Gejala Penyakit Kanker"

Posting Komentar